Minggu, 26 Juni 2016

SUNDA PLAFON,KANGBANG PLAFON TERMASUK PLAVON PVC

SHUNDA PLAFON
Pengadaan dan pemasangan Shunda Plafon Wilayah Makassar dan SULSELBAR Hub.085298507555

Shunda plafon adalah salah satu jenis plafon dengan teknologi baru, terbuat dari bahan PVC yang sangat ringan, bahan lentur. Shunda plafon memiliki beberapa keunggulan antara lain tahan air, anti rayap, tahan api, cara pemasangan shunda plafon relatif mudah, cepat dan praktis dengan sistemknock down, menghemat biaya pengecatan dan perawatan.
Berikut ini beberapa keunggulan shunda plafon (tanpa ada bermaksud berpromosi) yang saya kutip dari shunda-plafon.blogspot.com, bahwa shunda plafon memiliki keunggulan: Menghemat biaya perawatan, mudah dalam pemasangan dan relatif lebih cepat, tidak perlu mengecat, tahan air jika atap bocor atau merembes, mudah dibersihkan karena memiliki permukaan yang licin, menghemat rangka, tahan api, disain lebih bervariasi, dan sebagainya
Selanjutnya Anda perlu mengetahui kekurangan penggunaan plafon shunda, menurut saya penggunaan plafon jenis ini masih terbatas pada kalangan tertentu, kurang bisa bervariasi warna sendiri, karena bahan plafon ini terbuat dari plastik PVC, maka akan terasa panas jika ketinggian plafon di bawah 3 meter.
Berikut ini akan saya jelaskan cara memasang shunda plafon untuk rumah Anda.
  1. Menyiapkan alat yang diperlukan untuk memudahkan pemasangan shunda plafon. Peralatan yang diperlukan cukup sederhana antara lain cutter,impact drill (bor) ukuran 10 mm, mata bor untuk sekrup, angel grinder, siku, meteran ukur, palu, kabel daya dan stop kontak.
  2. Menyiapkan bahan. Secara umum bahan yang diperlukan antara lain rangka plafon (bisa menggunakan kayu atau besi hollow), shunda plafon, paku (jika menggunakan rangka kayu), paku beton, sekrup (jika menggunakan rangka hollow) dan lainnya.
  3. Ukur rencana tinggi plafon. Sebaiknya tidak melebihi ring balok. Gunakan selang air untuk mengatur ketinggian agar sama tinggi (waterpas).
  4. Pasang rangka hollow atau rangka kayu, sesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan kecil, sebaiknya rangka tidak bertingkat. Namun jika ruangan cukup besar dan tinggi  lebih dari 3 meter, maka rangka plafon boleh bertingkat.
  5. Pasang lis telebih dahulu pada salah satu dinding. Gunakan gerinda atau gergaji untuk memotong bagian sudut lis.
  6. Pasang lis menggunakan sekrup dan bor, dengan jarak 50 cm.
  7. Pasang plafon mulai dari pinggir. Jika memang harus dipotong, gunakancutter untuk memotongnya dan gunakan siku agar hasil potongan bersudut 90 derajat.
  8. Tempelkan plafon menggunakan sekrup pada bagian pinggir. Teknis pemasangannya hampir sama dengan cara memasang lantai parkit kayu.
  9. Tahap selanjutnya adalah pemasangan lis dan finishing, yaitu melakukan pemeriksaan dan perapian pada setiap bagian plafon yang masih terlihat belum rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar